Print

Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una melalui Badan Pendapatan Daerah dan Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Setdakab Tojo Una-Una menyelenggarakan Rapat Fasilitasi Rancangan Peraturan Bupati di ruangan rapat Biro Hukum Setda Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum Perundang-Undangan Kota Kabupaten Ibu Siti Rahmawati, SH.,MH dan dihadiri oleh Kabid Pengembangan Bapenda Prov. Sulteng telah dibahas 2 Rancangan Peraturan Bupati yaitu:

  1. 1. Rancangan Peraturan Bupati Tentang Nilai Sewa Reklame
  2. 2. Rancangan Peraturan Bupati Tentang Nomor Poko Wajib Pajak Daerah

Dalam rapat yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 10 agustus 2018 Tim Penyusun mengemukanan ide Pokok dalam Penyusunan Rancangan Peraturan Bupati Sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Bapenda Kabupaten Tojo Una-Una  “penyusunan Rancangan Peraturan Bupati Tentang Perhitungan Nilai Sewa Reklame merupakan pelaksanaan dari ketentuan Pasal 30 ayat (6) Peraturan Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Nomor 1 Tahun 2012 sebagaimana telah diubah dalam Peraturan Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Nomor 09 Tahun 2018 Tentang Pajak Daerah”

Sedangkan menurut Kepala Bagian Hukum Perundang-Undangan Kota Kabupaten perlu adanya sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai identitas wajib pajak dan usaha wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan di daerah Kabupaten Tojo Una-Una. Berangkat dari itu maka perlu ditetapkannya Peraturan Bupati Tentang Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD).

Secara umum Rancangan Peraturan Bupati yang disampaikan  kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Biro Hukum Setda Prov. Sulteng untuk dilakukan Fasilitasi telah sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku namun demikian berdasarkan Pembahasan yang dilakukan pada saat rapat Fasilitasi Bersama OPD terkait masih terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan kembali sebelum Rancangan Peraturan Bupati tersebut ditetapkan.

Hits: 147